jump to navigation

Korek Supra Fit Kurang Bertenaga 3 February 2009

Posted by zoelis-oto in Otoklinik.
trackback

Pertanyaan :

Mas Zoelis yang baik, saya mau nanya tentang pendapat mas untuk motor supra fit saya, boleh ya… mohon bantuannya… supra fit, tahun yang lama… top speed: pernah sampe 105-110 km/h kilometre-nya sudah sampai 26000-an km. modifikasi yang dah di-install: knalpot freeflow merk puka 22 racing… busi splitfire yg ujungnya bercabang… kabel busi merk posh… noken as (merknya gk tau tpi kayaknya prod. thailand)…

untuk instalasi noken as kepala piston sudah di papas…saya juga sudah aplikasi kopling manual (msuk dari lubang baut kopling semi-manualnya) jdi bukan yg pake ngelubangi mesin maupun lwat lubang tutup oli mesin…

kesan yang saya dapat: tarikannya gak ada tenaga… pernah ada montir yang bilang kalau papasan di kepala piston gak bgitu presisi, jdi saat mesin hidup, ada suara “tek-tek-tek” kepala piston nabrak…

saat mesin hidup, bau bensin cukup tercium dari knalpot… mungkin karena instalasi noken as tsb., tempo piston berubah, sehingga tarikannya cukup terasa hanya di putaran atas saja… ada montir juga yang memberi masukan, bahwa knalpot yg saya pakai sdikit terlalu besar lubangnya sehingga agak kurang baik di putaran tinggi, dia mnyarankan pake merk AHRS ato HRP aja…

Demikian apa yang pernah saya rasakan pada motor saya… saya mohon bantuan dan saran dari Mas Zoelis. Sekedar utk informasi tambahan, motor ini saya pakai untuk sehari-hari (biasa mas pulang-pergi kampus)…

Rencananya saya akan melakukan perbaikan pada noken as, biar bunyi ”tek-tek” itu bisa di-minimalisir, dan beberapa perbaikan lain agar bisa membuat tarikannya jauh lebih bertenaga lagi…

Mas saya udah nabung sekitar 500 rb. Dengan uang sebanyak itu, perbaikan apa saja yang kira2 dapat saya lakukan, untuk memaksimalkan tarikan motor saya??? Dan mohon komentar dan saran mas untuk modifikasi yang sudah saya lakukan, dan mungkin modifikasi mesin apalagi yang sebaiknya saya lakukan… Terima Kasih Banyak Atas Bantuan dan Jawabannya…

riyan_prasetya13411@yahoo.com

Jawaban :

Wah panjang banget bro ceritanya. Hehehe…. tapi justru memudahkan saya untuk membantu memberikan analisa. Tapi ari uraian bro Riyan di atas, saya tidak menemukan proses menaikkan kompresi. Justru pemapasan kepala piston yang mungkin ditujukan untuk mencegah benturan antara klep dan piston karena telah mengaplikasi noken as racing (lift tinggi).

Untuk membuat motor kencang, kebanyakan mekanik melakukan beberapa upgrade antara lain menaikkan kompresi, meningkatkan pengapian, memperbesar efisiensi volumetris lalu diikuti setting suplai bahan bakar (karburator).

Kompresi
Menaikkan kompresi bisa dilakukan dengan papas head/blok, ganti piston jenong atau ganti paking lebih tipis. Nah, pada motor bro Riyan saya tidak mendapatkan data tentang proses menaikkan kompresi. Padahal sudah mengganti noken as racing, yang sudah pasti durasi (lama buka klep) juga diperbesar. Perlu diketahui bahwa penggantian noken as durasi tinggi bisa menurunkan tekanan kompresi, makanya motor bro Riyan menjadi kurang bertenaga. Sebaiknya lakukan proses menaikkan kompresi. Tapi jangan terlampau tinggi karena masih dipakai harian. Misal papas head 0,5 mm (data persisnya sebaiknya memperhatikan posisi piston ketika di TMA).

Pengapian
Upgrade pengapian bisa dilakukan dengan mengganti CDI. Otak pengapian bawaan Supra Fit masih dilengkapi limiter. Silahkan ganti produk aftermarket yang unlimit seperti BRT, XP atau lainnya. Penggantian busi dan koil bisa menunjang memperbaiki kualitas percikan api bukan menambah limiter.

Efisiensi Volumetrik
Biasa dilakukan dengan proses porting/polish pada saluran masuk dan buang di kepala silinder. Intinya bikin aliran gas pembakaran dari venuri karburator menuju ruang bakar lebih streamline dan tanpa titik mati (atau hambatan). Sebaiknya proses ini serahkan pada mekanik yang biasa bikin motor kencang. Karena banyak sekali trik-triknya.

Setting Karburator
Disini lebih pada proses penggantian spuyer kecil dan besar (pilot jet dan main jet) sesuai permintaan mesin.

Mengenai bunyi tek-tek-tek….. bisa disebabkan dari suara benturan klep dan kepala piston. Tapi biasanya tidak dalam jangka waktu yang lama karena klep akan bocor dan motor mogok (susah dihidupkan) karena kompresi bocor. Jangan-jangan bunyi dari noken as yang pembuatannya kurang presisi. Coba cek, apakah noken as buatan mesin CNC atau cuma bubutan tangan. Permukaan noken as yang kasar dan lendutan dinding nok yang tidak tepat bisa menyebabkan suara berisik sekali.

Demikian yang bisa saya berikan masukan. Semoga membantu.

Salam,
Zoelis

Comments»

1. Modifikasi Motor - 10 February 2009

makanya jangan beli honda, beli bajaj pulsar aja

2. ferdi - 10 March 2009

saya ferdi ,salam kenal sebelumnya ….saya mau tanya :
1.motor sya sudah pake kopling manual ,dan saya rasakan memang enak dan seperti lebih bertenagak? yang jadi pertanyaan ketika saya sudah pakai per racing memang enak tp klo kopling ditarik tidak full ada rasa tidak enak dengan mesin terjadi bunyi “kreck…”seprti mau copot .klo boleh tau apa penyebabnya?
2.saya ingin mengganti seher saya dengan punya Kz 0 gmana caranya supaya motor saya lebih bertenaga dan saya mo tau klo saya ganti seher dan otomatis pasti di korter brp jumlah perbedaan CC yang di dapat dengan mengganti seher? (Maklum Masih Awam Di Dunia otomotif) he…he…he….
3.dan saya mo tau harga seher kZ nya ?
4.Jika saya ganti seher apakah harus memapras head nya ?
Tolong ya mas saya ingin suPra X 2005 saya lumayan lari nya /buat kohar aja mas kasih saran dan tips nya ya? terimakasih nih Mas Zoelis…..Maaf…Kebanyakan nanya

3. arvie - 23 March 2009

mas kalo supra x gmana ? saya uda ganti pake pilot jet dan knalpot ahrs ..

tapi enak pake CDI Varro apa BRT soalnya BRT mahal bgt gag kejangkau ama anak smp kya saya !!

4. huda - 6 May 2009

mas motanya saya punya honda supra fit 2004 masih oke bngt. lalu aku mau naikin peformanya agar lebih kenceng, tapi saya ga’ mau ganti piston,pasang kopling manual dan potong bureng. maunya cuma ganti kampas kopling, karburator cdi brt. mohon sarannya lagi mas. kalo mo gedein lubang isap n buang seberapa ge ya mas? mohon bantuannya

5. huda - 6 May 2009

mas klo ukuran gedein lubang isap buang supra fit 2004 berapa ya mas….??? nimotor buat harian

6. reza - 15 May 2009

bagus yang mana, aftermarket tdr atau brt ??

7. Mamo - 16 May 2009

mas gimana caranya agar supra fit saya bisa kencang apa saja yang harus dilakukan agar bisa kencang ?

8. andi - 25 May 2009

maz kalo seher suprafit new di ganti sama seher jupiter gmana??
apa tenaganya nambah ato gimana?

9. ejack - 13 June 2009

maz…kalo jeroan fit,mau saya ganti dgn jeroan Kaze R kira2 apa aja yg mesti Gw ganti biar fit Gw Kenceeeeeeeeeeeng.tq.

10. arie - 13 June 2009

halo mas zoelis apa kbar?sya arie yang dulu suka k bengkel mas waktu di palmerah dulu,saya mo nanya,motr saya masih yg dulu nih(vega r 04)dah kopling manual,port+polish,knalpot bobokan,gear 34-15,tp motor masih nahan mas,enak di igi 2-3 aja,masuk gigi 4 kaga ada tarikannya,kira2 mas zoelis bs rekomen bnkel yg terpercaya ga?sampe saat ini sy masih pndh2 benkel,klo bs daerah2 selatan or ciledug mas,tolongin sy y,pgen bgt nemu benkel yg enak neh mas,ok,,thx bgt bwt infonya,,

11. agung - 29 June 2009

motor saya supra 2002,noken as papas 1mm,seher os 100,kopling manual,karbu standar,paking head 1 lmbar.
1.kenapa gak ada tenaga,setiap tanjakan selalu harus selip kopling.
2.gigi 1 begitu kopling dilepas ada gejala dredeg,,pernah tanya ke yong jaya bandung katanya stut kopling aus,apa benar?
3.kalo mau ganti boring kaze crank case harus diperlebar gak?
4.sekarang pake knalpot ahrs F3,karbu cuma rubah setelan angin aja,tapi kenapa gas udah mentok larinya gak mau lebih lagi,waktu ganti knalpot se kata mekanik onk jayaspuyer dari 38 diganti jadi 40,benar gak?
tolong dijawabnya

12. satrya - 7 July 2009

halo mas !!
mtor sya dah ganti piston jupiter opersis 100, tapi pengapian sya msh standart..
sya mau tanya ne!!
sya cocok nya pakai CDI apa..
cuma tinggal kurang sdikit lagi..
motor saya msh krang bagus pengapian na mas.
tq mas

13. andi - 7 July 2009

maz mau nanya
ko mtor suprafit saya kurang tenaga pdahal udah pake seher jupiter..
lnpa ya? kalo naekin kompresi.y brapa duit?

14. rudy zun - 8 July 2009

mz sya mau tanya… saya pnya motor gran piston nya udah di jupiter opersis standr. brapa sh ukuran noken as biar bisa lawan jupiter. trz apa aj yng hruz di ganti…..

15. andf - 1 August 2009

klo ganti gear belakang yg lebih kecil bisa menaikkan tenaga di jalan datar dan lurus

16. yudi - 10 August 2009

motor

17. yudi - 10 August 2009

mas bantuin saya dong!! motor saya supra udah ganti mainjeet dgn ukuran 95 aftermarket serta knalpot bobok, Namun pada putaran atas mesin saya tersendat2 apa penyebabnya??? ……

18. kure - 12 August 2009

mas blh numpang nanya kan ??
klo gigi rasio setingannya gmn y supaya tarikannya full???

19. ery - 28 August 2009

mas mw nanya q pnya fit x mw d bkin kenceng,ya setidaknya bsa buat nguber FU std,ge mana ya cranya?trus kra2 kluuwar uang brpa ya?o ya ni motor buat harian mas!!!!!

20. Dhonee - 10 September 2009

mw nanya nih
motor saya supra fit 2005
saya ingin menaikkan performa motor saya nih
cuma saya bingung apa aja yang harus di ganti
tapi budget saya cuma kurang lebih 350rb
tolong jelasin yang jelas ya mas ?
atau gak syapa aja yang tau bales y

21. andre - 18 September 2009

gw mau nanya nee

motor gw supra fit 2004

mw ganti blok nya sama blok cs one atau supra 125

kira kira bisa nggak

truss pengaruh gag ma kecepatan motor

n langkah langkah nya apaan ya

22. aguz supra - 5 October 2009

mas saya ingin mtr saya kencang…. sy sudah ganti per klep, per kopling, pailot n main zet sdh d ganti,,, lubang isap dan buang sudh d rimer,,, karbu n intek jga.. kenal pot saya pke ahau kompetisi tapi kelajuanya kurang memuaskan……. kira kira kurang apa lg…………….

23. Reza - 17 October 2009

Modif aman Supra 2004, nggak ngrusak mesin,nambah performa.
1. ubah sistem pengapian, ganti busi, kabel, koil yang lebih baik
2. ganti knalpot racing
3. filter baru / yang lama (standart) dibersih’in
4. pakai per kopling racng.
dijamin performa nambah, mesin gak rusak.

24. bagol - 17 October 2009

mas saya mo tanya…. motor saya supra fit th 2004 abiz di kopling manual ko malah bunyi tek..tek…tek….trus pda saat memasukan/mengurang gigi pasti da bunyi seperti rantai mo copot.itu apanya ya mas,tolong kasih twu pendpt mas.makasih

25. cancan - 6 November 2009

mas q mo nanya gmana caranya motor honda supra fit new jd kencang, saya sudah ganti piston’y pake piston jenong, pengapian standart, coil pake rx z punya yamaha, karbu mikuni 26, klep shogun, per klep sonic, udah pake kopling manual, yang mo ditanyakan, pengapian’y (CDI & coil) pake apa??? noken as nya pake/settingan’ya gmn apa???

26. urwan - 14 November 2009

mas zoelis saya mau tanya nie…… kalo ukuran paling tokcer stel klep motor gran yang noken asnnya udah dibubut 1mm tu berapa ya….????
oia tolong kasih tau aku dong gimana caranya gedein pengapian…. yang jelas pake barang murah tapi kualitas tinggi, biar ga dalem2 ngrogoh kantong.hehee
thank’s ya..,….

27. dery - 30 November 2009

hy maz gw dery..!!!
gw pnya supra fit new lari nye sih agak lumayan lah padahal blom gw apa”in cuma gw buka doank saringan karburator nye…!!
nah gw mau nanya knapa tiap ngegas pasti keluar suara kaya knalpot bobokan padahal knalpot gw aja masih standart pabrik..???

thank maz

28. jai - 3 December 2009

bg tlong
gmn buat kreta kncang supra x 1999?
plis….

29. Arz - 7 December 2009

Menurutm mas kira2 beresiko atw td saya ganti blok mesin rx king sy mohon bantuannya

30. Arz - 7 December 2009

Menurutm mas kira2 beresiko atw td saya ganti blok mesin rx king sy mohon bantuannya
tu jg secara total q korek seluruh nya

31. reza"" - 15 December 2009

broo gmn ????? bsa’ga cdi pke punya motor matik kaya beat tau yg lain’nya???? msh kna kimiter’ga

32. uki - 24 December 2009

mas motor say supra fit
dulu smblm ganti kampas kopling ada larinya tapi stlah di ganti jdi ga ada larinya..

33. dahlan - 26 December 2009

mas q punya honda c70 suda pake silinder dan kop supra, krukas astrea 800, piston kase 0, cdi grand, sekarang aq inggin pasang klep lebar 26,23 tolong klep apa yg cocok dan bagaimana cara pasangnya? apa bisa ngalhin mx standar?

34. Dwi - 28 December 2009

Bagaimana untuk menaikan kecepatan motor supra fit thn2004. tp standar korek. tolong informasix ?

35. mantuy - 16 January 2010

bos mtr ane bwt hrian klo gnti spuyer yg pas uk brpa ya

36. weco - 3 February 2010

bagi mna cara nya korek motor shogun 110,,supaya lari,,ngk opersis.??/

37. jj - 11 February 2010

Supra fit mo kenceng?
blok n kop set ganti punya honda jazz, jgn lupa noken as racing, skalian kopling manualnya.knalpot hexacone ahrs, kabel busi n cdi dual band brt. gir depan naik 1. kaki2 dibuat kenceng.gas spontan magura.

dijamin loe bakal terbang naik ni motor!!!!!

38. rio - 12 February 2010

mazz…………caranya bikin motor100 cc menjadi 150 cc

39. Hasan - 16 February 2010

Mas mo tanya,sy beli supra x 125 thn 2009 dr beli sampai sekarang pada mesinnya ada suara tek-tek-tek..kata bengkel ahas itu mah karakter mesinnya seperti itu dan tidak akan merusak mesin..
apa memang benar seperti itu? kalo ada solusi untuk memperbaikinya, bagaimana caranya?? tanx sblmnya

40. katon - 4 March 2010

mas,saya mw tanya cara meng korek motor mx biar vul kecepatanya,saya belim menemukan celah2nya mas,tolong di bantu za.trims

41. Reza - 11 March 2010

Boz. Salam knal mtr gw supra fit new 2006, ya lumayanlah udah pake piston kaze ov 200 nokken as papasan karbu pake punya posh 1. Gw jamin ngacir, udah ngelawan mx. Hasilnya beda 5 ban. Coba aja !

42. zhabenk - 16 March 2010

mas sya mau tnya,mtr sya supra fit 2004, pke piston kaze standar noken as papasan perklep shogun sm klep ny sgon,CDI pke BRT 2band,koil pke YZ,karbu pke keihin 24 truk as d rubah,kopling mnual blok,itu jdi brapa CC…? tmaga nya lumyan juga…….

43. didi - 18 March 2010

mas gmana cra ny supaya mtr supra x sy knceng dan da tarikan,
1.apa aja yg hrus d beli nd d gnti?
2.sy hnya pnya 2 jt saja,apa bisa dg uang sgitu,mtr sy bsa nambah performa tenaga ny?
Trima kasih

44. soul - 23 March 2010

mas mau nanyaq….kaloq bubut kop,blok ukuranx brapa mili……

45. fernando - 25 March 2010

Supra w thun 02.mtr w msh standar cma ubahan.porting in/out paking 1 lmbr.gir 13/36.per koplng perodo ptong 1 ulir cz keraz.per klep kze.top speed ampe 115km lmayan dh bsa bantai honda C series

46. ipank - 26 March 2010

sebelunya saya juga mau tanya mas?motor saya supra X juga mau saya bikin seperti motor drag tapi saya cuma mau papas noken AS,dan blok saja dan ganti karbu,knalpot da blong,kopling bikinan ud polt tp.trus lau mnrut mas apa2 saja yang harus saya ubah lagi selain di atas ya supaya bisa kencang walaupun gak sekencang maotor drag bisa di pakai harian juga?tolong di komentari

47. Geri - 6 April 2010

mas mau nanya nih….!motor saya supra fit lama,yang ingin saya tanya kan,gimana cara nya agar motor saya lari nya kencang,dan berbahaya kah jika karburator supra fit di ganti dengan karburator rx king……???tolong kasi solusi ya….

48. aries motorSport - 7 April 2010

motor tuh yg penting bisa ngacir di atas 100km/jm ud bgus..klo mau modif standart racing dgn uang yg minim:koil,busi,setting karbu,knalpot.
untuk cdi supra fit,terutama fit x itu udah unlimited,jadi ga usah d ganti,dan yg terakhir mesin harus sehat terus,sering’ di cek..ganti oli tiap 2000km,,di jamin motor enak di bawa kemana”.. coba deh..di sarankian pake oli 10w40..

49. tian - 8 April 2010

bos u mw supra fit u pd kenceng,
pnya w supra X 2004,standar bsa mpe 140 km/jam,

50. bayu erte - 10 April 2010

salam knl, klo supra fit th 2004,an maksimal pake piston ap? n dpt d strok brapa mm?

51. Dragster - 11 April 2010

Mas yg baik,mtor saya supra fit 2004 pengen korek harian kira2 brapa ya? Dan apa aja yg harus diganti? Makasih…

52. wisnu - 12 April 2010

mas mtr saya udah di papas head ya,seher udah di ganti ma supra 100,noken as udah di ganti ma puka 22 yg racing”e tpi ngga da tenaganya

53. tamrin - 13 April 2010

mas saya punya motor happy 70 cc sy dh ganti sekher pke miliknya grand tp gak terlalukenceng trus say pke ban irc 80/90 17 dan pke gir milik win 100 cm knceng di tanjakan. mohon solusi untuk dpt knceng di trek lurus dan tanjakan. thanks

54. uyun - 6 May 2010

salam kenal sebelumnya saya uyun
mas ,motor saya supra x100 mesinya saya uda bor up 50 terus CDI nya jg uda pke BRT tapi larinya kurang kencang nas ,,,,,,,,
mas mohon solusinya ya …………….

55. bebe - 26 May 2010

supra saya sudah dipapas trus ganti CDI pke BRT punya. . .
trus klo masih pengen ngbesarin apinya lewat spool gmn mas bisa gak

56. krisna - 26 May 2010

salam kenal
mtr saya supra fit 2006.
speknya:
seher kaze oz 100
klep sonic 28-24
cdi rextor monster
knalpot ahrs
stroke honda nice 55mm
per klep sonic
porting polish
rasio gigi 4 shogun 125
mo tanya,kok pas di seting 201m waktu cm 9 detik?
gmn cara buat lebih kenceng lg?thank

57. benhard - 29 May 2010

mas gmana caranya buat astrea grang 98 bisa kencang

q dah gnti
piston karisma
tiang sokar karisma
karbulator karisma

pliz kzi tw y mas
perlu bnget mas

thanx……

58. ganda - 31 May 2010

mas supra fit sya th 2004 sdh saya semi, tp larinya masih kurang bertenaga, untuk masukin giginya jg rasanya seperti mundur, mohon sarannya

59. indra ataw ndrun .... - 2 June 2010

motor sya supra tahun 2003,pakai seher kaze,over size 50,knalpot ahrs,,,
knapa kcepatannya masih kurang ..
apa yang harus di ganti dan apa yang harus di tambahkan …

thanx ……..

60. Yudha - 5 July 2010

Mas tanya ni….aku punya Supra Fit R…tp ad masalah di bagian Businya….tu Busi sering mati….paling lama cuma 2 bulanan….dari dulu pake Busi Denso….yang buat sering cepet mati apanya ya??Businya ataukah ada sesuatu yang salah di bagian dalamnya mesin??

Terus Busi yang bagus dan awet merk apaan Mas….??
Terima kasih Mas……

61. ajjjiii - 12 July 2010

salam sob…
motor supra fit gua 2004
yg gua lakuin cuma :

1. buka saringan
2. stel karbu(bengkel ngerti)
3. karbu – leher udara di amplas ampe alus
4. spuyer racing ( 70 ke ukuran 90)
5. knalpot AHRS
6. busi TDR
7. gear belakang 32 (grand punya)

cuma 200rb abisnya

alhasil :

gigi 1 = 40km, 2 = 70, 3=100, 4= 140 (itu juga klo lo brani cz honda segitu melayang)

selamat mencoba….

62. Alay_c70 ltd - 14 July 2010

Mas zoelis ahli otak atik mesin yg thrmat tlng info’x mas. alay udac pusing nie ga jga ahoy mesin saya.motor saya c70 yg mau sya tanyakan…! Kenapa motor sya suka sekali panas yg sanga panas he…. He….. menyebapkan piston ga mau gerak lgi.pdahal udac lama aku over size, sdangkan mesin orsenil ga ada ya dirubah.mohon dgan sangat bantuanya mas makasih……

63. bud - 15 July 2010

lam kenal mas, saya budi. mau tanya saya mau rubah kopling otomatis menjadi kopling manual. handel koplpng yang pas dengan honda supra fit punya motor ap ya, supaya gak motong dudukan sepion kiri.

64. bud - 15 July 2010

lam kenal mas, saya budi. mau tanya saya mau rubah kopling otomatis menjadi kopling manual. handel koplpng yang pas dengan honda supra fit new punya motor ap ya, supaya gak motong dudukan sepion kiri.

65. Ferdi - 17 July 2010

Gan aku mau tanya bisa gak suprafit pake karbu dan koil karisma.thx

66. Ferdi - 17 July 2010

Gan ane masih newbi didunia motor.namaku ferdi aku pnya motor suprafit tahun 2006.bisa gak pake karbu an koil punya karisma.an perubahan apa yang didapat dengan mengganti part tersebut.thx

67. rizki - 20 July 2010

bang gimana caranya agar motor saya kencang tapi masih bisa di pakai antar kota ????????????????????????
apa saja yang harus saya ganti sama berikan harganya???????

hehehehe…………………………………………….

plizzz jawab

68. jamal - 20 July 2010

saya punya motor supra fit,kalau cdi pake tdr cocok ga?,harganya berapa?

69. ilham - 28 July 2010

mugkin ga serandai,x kan sya punya motor supra fit 2005.
bisa ga ngelawatin satria F……

70. yat yordan - 1 August 2010

mass ku punya motor supra fit 2005
yg ku lakuin
1.krbu win
2.piston kz 50
3.blok pa2s 1,5&kop 0,5
4.kopling manual per kopling smash
5.noken lum d pa2s…tapi gk bsa ngalahin jupiter over size 100
yg enak CDI pa ,prlu gk magnet d bu2t & pick pulser d tmbah???
trim tas prhatian mass……..?

71. Anas - 2 August 2010

Motor ane aje supra fit 2004, gak pake dikorek” alhamdulillah larinya bsa sampe 110..
Gear 1: 35
gear 2: 60
gear 3: 90
gear 4: 110
sumpah masih standard motor ane…

72. dhani - 3 August 2010

mas zoelis,,saya dhani di bekasi…
mau minta solusinya mas,,saya punya supra X thn 2002…
nah saya dah setting sdemikian rupa untk jdi mtor drag,,saya dah renovasi noken as,,papas blok / haed,, over size piston pke blitz joy ukuran 100,,malah saya naik stroke smpai 3 mm…
tapi larinya masih agak lemes,,knapa ya mas…??
saya dah ada 800rb,,nah hrus gnti apalagi ya mas…???

tolong solusinya mas zoelis…???

73. gustya - 13 August 2010

mas… gmana cranya cpya montor honda saya jdi lbih kenceng tarikannya….

74. dimzz - 18 August 2010

mas zoelis saya punya mtr supra fit th 2005 udahh pake kz 50.. karbu jupiter noken ass d bubut knalpot pake ahau kopling manuall headnya udah dd porting sama dd papas. kalo di lariin sama fu kalah cuman bisa nempel.. gimana caranya supaya bisa ngalahinnnyaa..

75. jecklin - 24 August 2010

hai mas zoelis saya punya motor supra fit thun 2004 masi standar .tpi saya ingin membuat motor saya bisa lari kenceng.langkah awal biar motor saya bsa ngebut apa ya mas ??

76. agung - 25 August 2010

Hallo mass, sya pxa sipra fit thun 2008…
lmayan msih bernaga…
lwan jupirter klualan 2006 ajjh msih bza mnang, pdhal pxa saya msih standar..
v skarang saya udah mlakukan berbagaii pgubahan…
diantara laen.a.. :
1. blok saya but” 0,5mm, truz pke rantai kampratx grand
2. piston saya pke pxa honda blade standarr…
3. per klep saya ganjel pke ring … lmyan kras gk klah sma per klep sonic
4. karbulator saya gantii pke pxa honda wiN.. truz d lemer..
5. manipol.a saya pke mnipol TDR racing yg mereng k kanan..
6. lubang hisap dan lubang knalpot sdah d perbesar ..
7. cdi saya pke pxa mtor hepii yg nolimite..
8. busi saya pke busii iridium power..
9. klanpot saya pke klanpotx revo standar.. tu jga top spedx lmyan jupiterz korekan gk bza ngejar… v klo saya gantii klanpot racing merk CRS darii yogjakarta… tmbah ngrii lari.a..
10. gear blang saya pke ukuran 37-14 …
11. rantaii saya pke rantaii Daytona..
12. kampas kopling saya pke merk Daytona satu sett sma perrx..

Dan sgtux lah mtor saya yg udah saya rubah…
mhon komentar dan pndapatx mass… ?? :

77. arie - 25 August 2010

revo standarq top speed ampe 110 km/jam….pa masalh reyen’annya ya?

78. anggara - 27 August 2010

g mna crax mas biar supra fit saya bisa kenceng lari nya.??????

79. Mozack - 29 August 2010

Mas mo tnya klo prima mesin supra mau di jadiin mtr drag tu msti gnti pa ja ea..? Turz jga hrus di apain… Tlong di jawab….
Tiama Kasih

80. dewo - 3 September 2010

kalo abs revo,,,d porting polish tanpa ganti cdi racing apa pengaruh enak dan tidaknya,,,,trus low reamer karbu mesin masih standar apa pengaruhnya,,,,tolong bantu ya,,,,prok prok prok ,,,jd apa ea,,,

81. nanuy - 4 September 2010

buat aggung ..

yeah trek pendek …

maen 1,2 ato 1,5 brani ggk dp 1000

82. tito - 4 September 2010

Mas saya mau tnya , ,
mtrQ supra fitx thun 2007 , ,
knpa kok skrg srng brmslh dgn spul pengapian y mas , ,
mtr sring mgok mas , ,
penyebabnya selalu dr spul pengapian , ,
udh gnti 2X n dah prnh nglilit sndri 3x , ,
smpe skrg mtr jg mash sring mgok , ,

gmna cra mengatasi mslh ini ??

mhon bntuannya , ,
trims sblmnya , ,

83. Muji Setiawan - 11 September 2010

Gan, saya punya fit x tahun 2008… Larinya lelet knp ya??
Mohon bantuannya biar bisa lari tapi dengan harga minim.. Apa saja yang harus dilakuin tapi tanpa ngoprek mesin…
Trimakasih sebelumnya gan…

84. dipta - 15 September 2010

tukaran,mtor ane mw d’standarin nie……..
bak kopling suntik,per kopling racing KRT,seher kaze 125… ada yg minat?!

85. jodi - 22 September 2010

mas….mtr saya supra fit 2004
mtr saya udh knceng tp gmn mo balik standar?
piston pke thnder..seset
klep pke kaze…
yg laenny cri ndri ntr ad yg nyontek??????
itu aj fu stndr kalah..

tlong y mas?>/

86. achmadsofian - 24 September 2010

Bozz,sy pngn mtr sy supra fit 2005 biar kencang larinya bgmn crny?

87. willi - 4 October 2010

mas sya willi saya pengen mtr saya kencang tpi udah ganti:gir 36 15 tpi pngn knceng mtr aq gtu mass

88. willi - 4 October 2010

truss pke ap lgi biar mtr saya lbih kencenng

89. fernanda harpa - 7 October 2010

mas saya fernanda mtr saya supra X ,saya mao tanya ,mtr saya udh papas cem ,kopling manual ,per kopling racing ,karbu mikuni ,
tpi pengapian ny msh stnadart ,ma seher ny standart ,
d ganti ap lg mas biar motor saya lbih bertenaga??tlong bantuan ny y mas…

90. Nugra - 10 October 2010

kx tolong kasih tw saya agar motor spura fit x saya kencang ,,,,,law di ganti kaburnya dengan karbu supra x 125 apa bisa enag gk kx larinya ,,, N’ nokennya di papas ,,,,,,,,

91. ahmad amiruddin - 14 October 2010

fit x mau knceng nch mtor ane ga fit x,speknya
cdi brt hyperbnd 350
busi ngk platinum 25
karbu mitasi supri 125/karisma 160
filter variasi tdr 100
top speed 110 kpj gas blm mentok.,tu smua tgal PNP n mudah masangnya …rncnanya gear blakang mau q kcilin.

92. pendy - 20 October 2010

mas saya mau tanya..

motor saya juga honda Fit X..

terus terang untuk beli motor baru yg ccnya gede itu agak susah..(maklum saya org sederhana)kwkw

kira2 untuk motor saya ini, bisa di upgrade ga ya, biar bisa ada tarikan semacam supra X 125 / jupiter MX..

apa perlu ganti mesin untuk tambah CC atau mesinnya saja d utak atik??

kira2 berapa biayanya nya..
kalau boleh tolong d reply ke email saya..

bounders007@yahoo.com

thx

93. All motor bali - 24 October 2010

Mas lw fit x ny pnqend naik cc,a?? Cukup bore up za cilinder nya qanti dqand piston tiqer std ,, ya optimalind dqand qanti karbu nya ma yq punya GL donqkrak pnqapiand pke cdi brt,, insya allah nqacier

94. yadi - 29 October 2010

mas mo tanya

motor saya new fit th 2006

klo motor new fit pengen ganti seher yang kapasitas’a menjadi 125cc bagus’a pakai seher apa ya………..?

klo pakai seher karisma/thunder/shogun sp,mana yang lebih bagus……..?

karna noken as ‘a dah di bubut juga 0,5mm karburator juga sudah di ganti sama karburator karisma
pengapian masih standart
tolong ya mas bantu saya

95. budi permana - 29 October 2010

bos saya pengent motor supra saya kenceng…

kmarin sya udah bobok cman tenaganya sampe gigi 3..pas saya nailin ke gigi 4 ekh malah engga ada tenaganya

gi mana bos biar smua gigi stabil kecepannya
supaya kenceng aja

atau mungkin d oper cc in???

96. aga kR - 30 October 2010

bos gni motor w kan supra xx
karburator pake rxk piston pke kaze noken as, magnet sama head dah di bubut,,,tapi kknp y suara knlpot g kluar pdahal dh pke hmf n tnaga pas awalnya g da
tlong ksh msukan ah
thanks lur

97. ardy - 31 October 2010

mas mtor supra 99 sya , dah tak papas block, lobang in m’ ex dah tk gdein p’ kok masih klah sma juptr MX eah ???

98. ardy - 31 October 2010

truz kampas kopling dah pke mega pro ….
gmn tuch mz ???

99. ardy - 31 October 2010

tolng bntuana eah yar bsa mnang m MX

100. jay - 8 November 2010

saya ujicoba aplikasi roller rocker arm pada motorku(SUPRAFIT 2005)ditempat saya(cikarang/bekasi)tak ada nokenas yg cocok.jadi saya bikin sendiri dari nokenas karisma.ngebubutnya pake mesin pompa air yg dimodip jadi mesin bubut.hasilnya belum bisa halus kaya karisma.pake durasi 230 (in/out 10/40 derajat)episiensi bensin matap.tenaga oke.cuma hed jadi desis.dimana saya bisa pesan noken as dgn spek 230 drjt diameter pinggang 25mm liftnya5,3 mm.biar suara mesin sehalus karisma gethooo…

101. pendy - 9 November 2010

bos mau nanya nih..

ukuran standard supyer PJ n MJ supra fit new berapa ya??

coz ane mau naikin 1 atau 2 step gitu..

kira2 ukuran yg pas berapa ya..

biar tarikan bawah ga berat tapi tarikan atasnya mantep..

trus BBM juga irit..

tolong bales ke email ya..

102. Rezky - 12 November 2010

bos mau nanya nih….
gmana caranya mau nambah performa tapi BBM tetap irit, utk honda supra fit 2004 ???

di tunggu jwbn nya bos…..thank’s

103. feriolan sitanggang - 16 November 2010

kenelkan nama q feriolan sitanggang…. motor q astrea grand yang q ubah per kopling cld, knalpot ahau panjang, busi tdr,&over size 50….kenapa sih motor q jarang naik 110km/jam tpi klu 100km/jam cepat… tolong yah tips nya..????/

104. Gie - 26 November 2010

saya punya mocin nie capa yang mu nyoba hubungi z ,, 087879792704,,, standaran,.,.,.,.,

105. tufa - 27 November 2010

kenalin nama saya tufa….
saya mau nanya mas……
kalo supra klepnya di ganti ama klep shogun bisa ga??????
trus mesti ganti piston ga??????

106. soff - 2 December 2010

mas aku mau tanya tips modif supra fit new 2006 cw,,, kasih saran donk

107. Moesza_RN12 - 3 December 2010

Mas,knalin qu moesza, qu pnya mtor suprafit thn 2005,,dlu wkt qu pke pertamax,tarikanya it sungguh kenceng banget,wkt it qu ngjar mtor satria f150,trnyat bza qu k’kejar n qu blapan trnyata qu bza mendahului’y,tp smenjak gnti premium ko,tarika’y loyo,jgn kn nylip satria,truk yg angkuta’y bnyk ja,kdang kcepatn 100 dah getar. .gmn ne mas?pa mas pny saran, . .

108. aba - 5 December 2010

saya mau nanya .. apa saja yang harus di ganti untuk jadi motor drag ? itu saja yang saya tannyain mohon batuannya …

109. fahmi ismail - 20 December 2010

mas sata punya motor supra fit- tahun 2006 . tapi motor saya udah di bour-up , tapi speed gak naik-naik

110. fahmi ismail - 20 December 2010

.apa aja mas yg harus di ganti , aggar motor saya bisa kenceng. itu saja mas yang sya tanyain

111. yusak kediri - 25 December 2010

mas motorku kan supra cino thn 2002,pngn laju.. dah q bwt ganti stang panjang 3m,head dah tk skrap 1mm,piston 2mm,per klep dah tak ganti punya sonic,per kopling jg dah tk ganti punya smast,plug punya NGK yg ujungnya lancip,knalpot racing..
lajunya lumayan tp klu seandainya camsaft aku bubut kan gmna? apa bsa mkin kencang? trs pengaruhnya ap? ap ber suara brisik?
maksh.

112. tommy supra - 26 December 2010

mas saya jgo punya suprafit thn 2005 tp larinya kurang ma……………pdhl sya sdh pkr piston kaze ofrsis 125 kox ngak bgtu kencang gmna solusi nya mas by tommy supra lubuk linggau

113. arifin0 - 1 January 2011

mari gabung ke FB group,
add RIP SPEED TUNING,
share + berbagi ilmu…

114. afifi mashuri - 9 January 2011

lok leh thu untuk seker yng cocok spy dpt cc minimal 125 kira2 pakek pa

115. afifi mashuri - 9 January 2011

untuk suprafit

116. dio junior - 14 January 2011

bro,brp dana ?lo mau bkin kohar mtor knzen tpi lari nya kenceng,dan bsa d bawak hrian …

bro tlng ksh tau ? thanks

117. Boni,Bekasi - 26 January 2011

Mejeng dlu akh,

118. eko - 8 February 2011

mas klep ap yg cocok bwt supra yg sdah mmkai piston jupiter standar 50..

lz yo coy

119. robert - 16 February 2011

mas saia mau tanya?? motor saya supra th2002. udah saya ganti seher kaze over100 . strok naik 2mili, noken= in dipras 1/5mili out 1mili kompresi seher di buat rata dan blum kepras buringkop,nya. tapi napa ea maz motor saia pada gigik 4 gak bisa lari, malah berkurang larinya…

mohon komentarnya,,,, monggo maz Zoelis tq

120. sten - 16 February 2011

Motor saya fit new 2008 pake gir 15-36,pilot 40,mainjet std,speednya hanya 110.gmn biar bisa sampe 120 gitu.apa2 ja yg hrs di rubah?

121. dito - 16 February 2011

halah. seker kaze ui ke geden. perpak buring atas mezty ugag kuat,nahan kompresi,,,:D masalae liner motor h-seri terlalu sempit,,, hkhkhkhkhk

saran q. ojo gowo montor jenis h-seris/legenda ,supra100cc dll <<gae harian gag enak.

122. dito - 16 February 2011

eh, emot curhat q keri {curhat:D}{curhat:D}{curhat:D}

123. BUDY - 19 February 2011

Kal0 k0rek m0t0r dari SAtu2 mang gtow g bsa lari s0b harusnya kumpulin 2-3jt+seminggu bwat ngerjain tu smua d jamin FU nangis

124. g'venk - 15 March 2011

mas sya hadi nak bks
saya mau tanyanih car bikin motor fix kenjeng gimana”y…..soal nya buat balapan,sayah udah ganti noken,perkopling,karbu rx king,seher kz tapi lari;y masih pelan gimana’y cara’y bikin lari motor saya kenceng,,,,”?makasih ya mas

125. azis_petel - 29 March 2011

mas kalo baut angin angin nya di lepas pa pengaruh nya…???

126. bhimo - 5 April 2011

maz mtor sya pke karbu honda sonic,cdi brt,busi hrp tpi lari nya masih krank tlong d jwab?????

127. Pedrosa cibinong - 6 April 2011

motor saya kanzen balapan sama supra menang padahal pake karbu lokal yang gak bisa langsam kaya pabrikan. kalo mau kenceng gak perlu apa2 cukup teknik berkendara aja yang diubah, kalo ketinggalan juga gak jauh-jauh amat.haa3

128. agus.... - 7 April 2011

halo bro ,,,
gwe mw taya … mtor gwe supra fit 2004 tp kox gx ad tnaganya,,,
pdahal udh di ganti piston jpiter ovrs 100.
klep udah gde pke klep 26-23, as klep udah di paps 17,5mm dan kmpresi udah dinaikn + dexel dipapas 0,5mm perr klep udah pke puya smas pnekan per klep udah pke puya mio jd lmayan kras per ya.,
tp ttep ja gax da trikan ya toop speed ya cma 105 km/jm………..
tlong minta solusi ya yaaaaaaaaaaa boooooss thanks..

129. riki - 17 April 2011

mas mita solusinya dong.,.,
motor saya supra fit new 2006.
kopling udh manual.,
pake piston punya jupiter over 100.,
cdi Brt.,.,
karbu keihin 24,.
head di papas tp lupa ukuranya,..,

kondisinya ko perasaan gda perubahannya ya.,.,
apakah da yang kurang atau gmn mas,..,???
tolong pencerahan ya,.,.

130. aghui... - 30 April 2011

mas bro…mau nanya ne,,
supra fit 2006.
piston ma seher na udah pake kaze std,cdi brt,koil xp tp gk pake booster,per klep ma per kopling pake TDR.klep ukr 26_23..as klep TDR,karbu keihin PE28.,busi NGK iridium..magned udah d bbut tpi lupa ukrn..

top speed na msh kurang..dmana slah na mas,,,

131. Andre - 2 May 2011

mas sya maw tnya gmna caranx supya mtor sya bisa kenceng ,maklum sya blom taw mslah motor , saya prnah membuat mesin motor buat liaran di bngkel tmen sya , motor saya supra fit 2004 ,
sya maw buat mtor cc110 , sya hanya ingin pakek karbo modif , pengapian standart ,koil standrat bisa pha gk mas ,,,,??
tolong beri taw mas ,,,,??

132. dhangizz - 8 May 2011

mtor supra 2002 seker kaze 0 . noken paprasan .klep standat . kopling manual asli blok kopling . per kopling racing kitacco . cdi astrea grand . gir 34 – 14 .
tpi knapaa kurang enak ia mas . . ?
truss klo diganti pkek klep sonic to mio gmana mas . . ?

133. singgih - 11 May 2011

aku punya motor setingan ni
supra fit thun 2004,
kira2 kalau di buat seher tiger mampu gak ya
apa perlu gnti head n blok…??

134. toding - 3 June 2011

mas gimana sih caranya setel karburator RX-KING yang lokal ?

135. penjahat bore up - 3 June 2011

we pnya supra vit 2003.seker kz 75 bu2t kpala biar kpresi mantap&ga kejedot klep+pake paking tipis.karbu rx king.cdi brt.koil std juga udah bagus.klep shogun.papas nokenas +perbesar lubang masuk+kluar head..perkplplng brt.rante 38-14 knalpot ahm.ban ukuran agak kecil dari standar biar ga berat larinya.kaki2 juga d buat nyaman…..lumayan gan bwt harian.masih ttp irit&mesin ringan…lo mau knceng lagi agan2 bisa ganti head pake punya tiger/fu.tapi lmayan gila harganya…

136. budi - 29 June 2011

modal: pakai cdi brt hyperband 330k intake manifol/leher angsa kw-2 25k punya supra-x125, karburator kharisma kw-3 110k, hcs 75k. totol 540k –> Top speed 110 km/jam jalan lurus datar & trek panjang, kalo sedikit penurunan masuk 120 km/jam. motor ane Honda Fit-X 09-2008 kondisi semua standart selain yang diatas hanya saja olie mesin sering menggantinya sendiri, max 1500km kadang 1000km dengan olie mesran super 20w-50 1L (0,8L mesin & 0,2L untuk melumasi rantai) 24k. hanya saja kalo kepengen cepat akselerasinya copot air filter/saringan udaranya.
kalo isi dompet pas pasan 1) pake cdi varro mak 100k, 2) ganjal 4 buah per kopling dengan ring baut sesuai ukurannya @500/ringx4buah, 3) rumah kopling sentrifugal/kanvas ganda tambah daging/di shok (kasih padat) 75k. 4) ongkos bongkar pasang max.100k. total 277k–> Top Speed 105 km/jam bisa diraih malah bisa lebih tergantung kondisi kendaraan, alam dan jalanan yang dilalui. Selamat Mencoba

137. dimaz - 3 July 2011

krang supra gwe bureng fu ,,gigi 6 adofzi mezin tngah mocin .pkok nya super rwet n rbet tpi .kenceng

138. rr - 12 August 2011

kalo mau kenceng 1.seher kaze 100
2.klep camry
3.kampas kopling racing cld
4.per kopling daytona
5.noken as racing
6.cdi brt hyperbrand
7.pakingan 3ml
8.karbu PE 26
9.knalpot hrp gas spul ganti punya mobil
itu otomatis harus geser baut,oli cukup enduro racing mau pakai kopling apa engga juga udah cukup boleh sama satria f knalpot racing.

139. referensi buku kuliah - 12 September 2011

artikel yang menarik. sekedar info bahwa kami menyediakan buku2 ilmu pendidikan sebagai bahan referensi kuliah dan skripsi. dengan harga mahasiswa
terima kasih.
salam

140. Cipto Step-one Si Bolank - 21 September 2011

Mas Zoelis yang baik, saya mw nanya kalau sepeda motor supra fit sekernya diganti punyaknya karisma masi bisa….?

141. deny bore up - 25 September 2011

mas zoelis,saya mau tanya , aku ada supra grand 2002 , piston sudah pake piston karisma, blok sudah papasan, tp knapa d gigi 4 ngokop bensin nya?? apa pengapian nya kurang bsar???

142. izuel - 30 September 2011

mas, motor sya supra fit 2004
saya mau naikin performa mesin, yg bisa di pake harian aja,, kira” apa aja ya mas

143. reza - 1 October 2011

Mas zoelis,motor astrea saya sebelum di lemer kenceng bnget suduh bisa mutusi jupiter mx n cs1 cmn ganti kampas kopling n karburator pe 28 ,,,,
Setelah di lemer gak ad tenaga lagi seperi motor odong2 lg,tlng jwb mas ,,,,,

144. reza - 1 October 2011

Mas zoe,saya mtk tolong sdikit …
Kenapa mtr astrea saya setelah di lemer gak ada tenaga ….
Tlng jwb

145. ryan - 18 October 2011

para mekanik yg mau bertanya sma /bagi2 ilmu,call saya di

082171957009
087893905321

146. krisdian - 27 November 2011

mas saya mw na’ya ne..sya punya mtor suprafit th 2004…
jd crtana mtor sya ne dh di lemer 2 ><.. tpi knpa kok tnga na mkin gk da..pdhl sya dh pkai busy racing yg bcbang n knalpot AHAU bdelan bonex..n rncna sya mw pkai kopling..kra2 da pningkatan dlari na gk y mas…???

147. adult viking racingsssss - 27 November 2011

mas,,,,sya mo nnya nie….
sya pnya mtor grand th 97,tpi msin’y udh d ubh,sdikit.
piston pake kaze std,klaw bleh tau ukuran papasan noken as’y brapa mm?
maf mas dah ngrepotin,,,,

148. yonocahcksnganjuk Atto Sulizt - 11 December 2011

. Om motorku supra x 2002. .
. Mau tak buwat garapan harian .
. Aku pengen ngerubah semua isi mesinya . Biar bisa NJEPAT NJEPAT saat di tarik..
. mohon dkasih tau apa aja yg hrus dganti trmakasih ?

149. sahreza - 23 December 2011

mas…..saya punya mator fit x 2007
waktu pertama kali ngambil tarikan nya kurang enak jadi yg saya buat
noken as buat sendiri
buat kopling kaki
karburator kirana yg udh d bubut
CDI pun punya kirana
tapi lari nya cuma tembus 135 km/h
apalagi perlu di ganti mas

150. yonda - 24 December 2011

MAS…..saya punya motor supra fit 2005
waktu di tes tariakn nya berat sekali
JAdi sya penggen oversze jadi 150
tapi buat harian
apa saja yang haris d gnti

151. ray - 16 February 2012

mas aq ray di kupang, mtor sufitq kluaran 2002 aq cba pake kopling dgn lgsung gnti kalter koplingx,wktu di pasang rumah kopling gandax di copot dan fer kopling di buat agak panjang.trikanx dah lmayanlah bwd ke kampus cma mslahx bunyi mesinx brisik banget mas.emg sufit qlo di gnti kalter kopling bunyix brisik ya mas?atw mgkn mas pux solusi biar sufitq ttp pake kopling tangan tpi msinx gk brisik.mhon bntuanx mas.

152. Ikhsan Baihaqi - 17 February 2012

thanks

153. ari - 19 February 2012

mas mau nanya kalau supra fit 2004 si akinya dilepas dan komponen yg lainnya juga dilepas apkah gak apa2

154. ikbal - 24 February 2012

mas.saya g tau banyak ttg motor,saya cm mnt saran,bagai mana cr’a supaya motor supra fit new saya bs mencapai kecepatan maksimal,mesin mtr supra saya masih standar,apa aja yg hrs d ganti & berapa modal yg hrs di kluarin..?
trimakasih.

155. uwand sii ve'dragg biike - 28 February 2012

mas bro mtor saya udah pake kaze 100 tapii klep saya msiih standart itu ngaruh gk ama larii ???
makasiihn mas broo

156. Vian Rezpecktur - 20 March 2012

mas gmna ea cra bikin mtor supra mtor sya jd kencang

157. basri - 31 March 2012

mas mau tanya,
supra fit 2005 saya hari2 ini klo nambah ato turun gigi 1 – 4 kadang nyangkut,kira2 apanya yg harus di ganti mas,tolong solusinya sya tunggu.
mksih
“”basri””

158. ANNAZ - 18 April 2012

Pk Saya MAu tanxa Sayakan Punxa Motor SUPRA STANDART Trus Gimana Pk Agar Motor Saya Biar Kecepatannya nambah.dan Dengan Menambahnya Kecepatan Itu tidak Merusak Onderdil Motor.. Thanks Pk Atas Infonya Saya Tunggu Pk……..

159. ANNAZ - 18 April 2012

Dan MIsalnXa Saya Ganti Dengan Kalbulator Punyaknya NINJA Gi mAna Pk…

160. i - 19 April 2012

Motor w broo pke noken as kawahara tenaga nambah,karbu w king..gx ad masalh…
Wkwkkwkwkw

161. Dhodo - 7 May 2012

mas maunanya nic soall mau nambahh kecepatan mtr supra fit
mtr abis di bubut 0.25. korek 2 mm
noken as udah pernah pa2s gak tau pa2s brapa

leher karburator dahh korek 2 mm
karbu pake standar punya

menjet pilotjet standar

kalu di bwa ngebut tuh terasa nyendat kyag kehabisan bensin

tolong sarannya mas
sekian trimakasih

widodo001@rocketmail.com

162. Jhon Lego - 16 May 2012

menurut ane kuncian karakter motor 4 tak sebenernya ada di noken as. sekedar saran aja kalau bro mau bore up harian jangan papas noken as terlalu eksrim!! cukup papas pinggang 19mm buat klep in maupun klep out, kalau berlebih putaran bawah bisa jadi lemot! lebih bagus lagi kalo per klep diganti pke suzuki smash tapi konsekuensi nya suara mesin jadi kasar. (supra fit’04)

163. gunawan iwan - 12 June 2012

mas saya mau nanya….saya da kendala dijupiter z…blok deksel dibubut 2mm…maksunya mau distandartkan lagi…caranya gmana mas

164. desta - 15 June 2012

mas saya mau tanya, motor saya supra fit 2005, cara membuat supaya berkecepatan tinggi gimana ya mas, padahal saya udah pake CDI BRT, noken as papasan sama karbulator CB, tapi kok sama jupiter MX standar masih tinggal ya mas, tolong solusinya supaya saya bisa ngentutin jup MX standar, thanks

165. Enot - 18 June 2012

Supra lemOtqu tembus 115 loh , cma kasi per kopling tdr , busi tdr , karbu shogun , n noken as papas 1,5 mm . . Plus knalpot ahau kompetisi .. Haha

166. All-Bobyyi Raditya Part II - 28 June 2012

caranyah masang kpling suprafit new sendiri gimana yya

167. eko - 16 July 2012

mas2 mekanik minta tolong untuk turun mesin motor supra v thn 2003 berapa biaya yg harus dikeluarkan. terus kalau disetting korek standart (dipake sehari hari/ perjalan agak jauh) apa aja yg harus dimodif mumpung mau turun mesin.

168. rudi - 4 August 2012

mas mao tanya knpa ya mtor saya makh klo di gas itu ada gtran nya……

169. nanang - 4 August 2012

mas mo tnya knpa ya mtor gw ga knceng…… pdhal udah pke karbu bektu,,seher zetcool,,CDI asdap kopling tempel,, knalpot ARF,,, kompresi udah d turunin……. tapi ko msih klah ama bektu kira2 apnya ya mas………….

170. anggar - 12 August 2012

mas aku anggar ank bengkel kleni’an mau tnya gimana ea biar motor aku (supra fit biar kenceng) tpi cuma buat balab aja.mohon dukungan

171. yans - 30 August 2012

bos mtor w supra x thn 2002,,, kalo pngn lari kenceng harus gmana,,?

172. Pangeran Keong - 8 September 2012

untuk harian enaknya di apain aja bos..?
buat supra fit 2005 gue

173. timo - 12 September 2012

apakah tidak berpengaruh ke yang lain jika cdi nya di ganti?

174. indra sok nekat - 26 October 2012

gmna cra korek diesl mesin supra fit

175. Zelly - 1 November 2012

Bang kalaw motor sering kering oil padahal suara kasar pun g ad trus g ad asap keluar dari knalpot ap penyebabnya

176. wahyu UNDUR_UNDUR MABUR SPEED - 2 November 2012

mas mw tanya kalo seher standar pke klep shogun sma kmpas GL dan noken sdah di papas gmana ???????

177. udin - 8 November 2012

mas bagaimana carax motor supra tahun 2000 dapat berlari dengan kencang, tetapi bisa awet, karena saya pakai sehari-hari?

178. rijalsyam - 24 November 2012

Mas mau numpang tanya nih say pux mtr supra fit thn 2005,saya bikin grasstrack,kok tenaganya kendor sekali sih mas, tlng di bantu mas supaya tenaganya bisa kencang untuk grasstrack,padahal saya udah bikin untk pengapian spul gundul,koil standar,cdi standar,karbu standar,over zais saya pakai piston krisma standar,lubang inportin in / ex uda saya bikin,namaun untuk papas head sama selinder blok blom saya lakukan takut mentok mas pistonnya,noken as standar ,kampas kopling uda saya ganti pakai tdr punya,nah saya mau minta bantuan mas kira kira apa yang harus saya lakukan supaya motor itu bisa kencang untuk di pakai di grasstrack,makasih dan saya sangat harapkan bantuan infonya mas mengenai motor itu,klo bisa tlng juga dibagi kesaya no hpnya mas,salam dariku rijal sengkang wajo….nih no hpq mas 081355727275.

179. Danang - 25 November 2012

mas,saya punya motor supra fit tahun 2006, masih standar, kecepatannya jg sekarang cuma 90km/jm,tuh aja gas pol n geter banget. saya punya beberapa peertanyaan :
1. saya pengin motor saya larinya tambah kencang,caranya gimana yh?
2. apa aja yang perlu saya modif untuk motor saya?
3. berapa uang yg diperlukan untuk modif iu demua?
terimakasih.

180. bangsat - 26 November 2012

motor yang kurang bertenaga…… Bakar aja…..!”

181. aji nax balongan - 30 November 2012

gnih gan

182. aji nax balongan - 30 November 2012

gnih gan..,
sya pnya motor supra fit nwh thn 2005 , yg syamau nnya adlh;
gmn cara supya mtor sya bbza ngelwan jupiterz sma satria fu , tpi motor kdua trsrbut standar..
sya pngen motor sya bza ngalain motor kdua trsbt..

mhon bantuan.a y sob plase.

183. rizal - 8 December 2012

yang safety aja broooo….. motor kenceng harus dibarengin sama kegunaan dan tanggung jawab….

184. Cdi Racing Yang Pas Buat Astrea Supra | Penghemat Bahan Bakar Mobil | Penghemat Motor Matic Post - 13 December 2012

[...] plasaotomotif.wordpress.com [...]

185. Suara Tek Tek Mesin Grand | Alat Penghemat BBM Merk XPower - 17 December 2012

[...] plasaotomotif.wordpress.com [...]

186. Supaya Kopling Fu Tarikannya Enteng | X Power Penghemat BBM - 17 December 2012

[...] plasaotomotif.wordpress.com [...]

187. dobleh - 19 December 2012

i don’t know this problem

188. YUDA - 14 January 2013

S5m knl mas ,saya pnya supra fit 2004 , saya sudh ganti
1. kuil, busi, cdi racing tdr punya
2. karbu saya pake karbu 28
3. knalpot racing hm1 punya
4. saya berikan bak kopling spra fit , kampas, per kopling, racing 5. mesin saya sudah saya korek d nn motor bandung jaya
6. ban ukrn 50 semua , vlk dbs jari2
dan hasil nya gx da yg nandingi satria f , putussss
sampek habis 8jt untuk mtor drag saya

189. ajigondrong - 20 January 2013

Bagi2 ilmu bro skalian tmbh pengetahuan..langsung aja boss,ane pnya supra fit standar,gmana supaya kencang..apa aja yg hrs d ganti.tanks ats sarannya

190. arif - 21 January 2013

lebih baik mtr kita standar aja…
jangan main mesin…
main di penampilan aja seperti fariasi…

191. Ridho - 4 February 2013

Knapa mas spool jalan kebakar terus,dan bagaimna menanganinya ? supra fit 2004.

192. iwan - 5 February 2013

mas saya mau nanya kalau buat supra fit tahun 2005 brapa an durasi asklep yang bagus buat drag,,, padahal skrng saya pakai piston kaze standar aja ma.dri pengapian standar abis mas,,, jdi brapa durasi asklep yang bagus buat drag mas,,makash sblm y

193. HENDRI - 6 February 2013

mas saya mau nanya kalau buat supra fit tahun 2005
KALAU MAU HARIANN
LAKUKAN APA-APA SAJA

194. andrea - 21 February 2013

supra fit 2005 spek kaze 54mm,cam cld 280,klep standar papas head 0,5mm,per klep ganjal ring 3mm,kopling manual per cld ganjar ring,karbu mega pro ori,cdi varro koil blu thndr,pic up magnet papas,busi SDG iridium,gir 14-36,knalpot AHAU slincer panjang,oil enduro racing. tembus 140km/jam. mx-fu lewaaat!!.

195. neymar - 24 February 2013

motor supra mah kg usah d upgrade terlalu berlebih cukup pasang kopling manual sama piston nya d ganti jadi kaze aja klo pengen enak per koplingnya d ganti

196. neymar - 24 February 2013

kaze nya kaze 200

197. Edie sii anax penduiamz - 25 February 2013

bantuin gw mas bro,yg lgi pengn balap tpi m0tornya supra fit 2004,yg mesinya masih standar,cuman dimodif kopling yg dipindah ditangan doank,tpi tenaganya sama aja,gmna mas bro cranya motor gw bisa kenceng,khusus buat balap…?p
gw pnya dana 2 juta ,kira2 cukup gak buat motor gw biar kenceng.
Mohon dibalas….

198. fauzzye gifa - 1 March 2013

mas gue punya supra fit 2004..gmna car meningkatkan perapian nya..dengan modal minim..selain ganti cdi nya dengan cdi brt..trus apa lagi y mas

199. robby - 3 March 2013

mas pantek, mau nanya ni

200. ade - 5 March 2013

mas gw ade,,gw pnya supra fit tahun 2007 yg peleg_a udah racing..gw mw tanya ni..
1 . seher gw dah pke kz 0
2 . karbu gw udah pke king
3 . noken as msih standar
4 . kopling gw dah setut
yg gw mw tanya kho tarikan_a masih kya standar,,ga ada perubahan…tolong solusi_a ya mas ..
thankz sblum_a …

201. zool - 8 March 2013

Mas broww……
gimana ya kaLo mtor saya supra Fit_X
kira-kira kalo karbuNya di ganti dengan PE28 cocok gak ya…
and kira-kira apa efek yang akan di timbulkan
apakah mesin cpat panas pa gaK ya mas broww……???

202. rooibos tea - 18 March 2013

One time-honored technique for reducing stress and focusing one.
What I like best is that they explain what each type of tea is.
It is loaded with antioxidants and is caffeine free.

203. andy - 21 March 2013

mas klau supra 125 mas klep sama seher nya di ganti sama SONIC gmna kompresi udh bsar pengapian udh jga pkek BRT karburator nya udh PE KW 1 mas knalpot tpi msih standr kira kira apa nya lgi tpi spdh nya cumak 150 lari nya kira kira apa nya yg kurang yaaah biar dpt 170 an lah

204. reza - 13 April 2013

mas bgusan pke piston apa????
piston jupiter atw piston kaze R

205. Jhoni - 2 May 2013

Mas zoelis,saya punya motor supra fit tahun 2003,nah saya mau ngencangin motor saya mas,tpi uang saya cuma 150 ribu,dgn uang segitu apa aja yg bs di beli ya mas,agar motor saya lebih kencang?saya udah pake ken klose racing dan per klose racing,kira kira apa lg ya mas yg harus di ganti?tolong ya mas bantuannya
TRIMSS

206. Rizky - 8 May 2013

mas zoelis, saya punya motor supra tahun 2002 kopling manual, gini mas , saya mau tanya motor saya tu udah di ganti2,, kain cloos asli honda, percloos KITACO, magnet udah di papas 1,5mm. as clep/noken as udah di papas 1mm,, knalpot BRAT, gigi tarik dpan 13 blakang 38 ,, tapi tnaga dan tarikan nya kug ngak sberapa enak gtu mas,, solusinya gmana tu mas…..

207. nopi - 4 June 2013

Hallo broww, saya ingin brtanya tentang motor supra fit tahun 2004.
bagaimana motor saya ini bisa lari kencang, apa yang perlu saya ganti tapi yang simpel” aja. tolong mas apa solusinya yang bagus…

208. bandol - 25 June 2013

mz saya mao tanya
sya pnya satria fu..pngen tmbah kcptan th apa aja yg hrus d.rubah..tpi buat harian mz

209. agung firdaus - 8 September 2013

a

210. Pujo ismanto - 16 September 2013

Kalo bikin harian apa aja yg mau di ubah
supra fit

211. Dede muhammad - 22 September 2013

mau tannya mas …
supra fit new saya kurang kencang larinya…
padahal sudah memakai piston jupiter ov size 50..
cdi brt..
karbu standart..
hisap dan buang sya perbesar 0,8mm..
sebaiknya di apain ya …

trimakasih

212. fajar ali hasta nak 23ch - 23 October 2013

asalamualaikum bukan mau pamer,mas zoelis mau nanya ya motor supra harian dan kadang buat ojek saya dengan sekp di bawah ini bisa tambah kenceng lagi ngk ya ?tolong jawaban nya.

-seher kaze boringan GL 100
-porting polish IN/OUT
-papas blok head 0.4mm paking tipis
-klep gede
-karbu keihin pe28 + tmbah sedikit di reamer
-gas merk posh
-cdi rextor
-koil kitacko
-kabel busi posh +ring stabilizer 9 power gw pasang 2buah
-busi iridium TDR
-magnet kitacko
-tutup busi posh
-spul kitacko
-gk make lampu dll yang gak berguna,kabel cuma buat pengapian kabel+anti konduksi pelindung
-saringan bahan bakar merk kitacko
-bahan bakar pertamax plus
-oli pertamina enduro
-kopling tangan
-gear rasio nambah jdi 6 (enam gk salah baca lo enam 6)=biar jelas
-gear 15-35
-noken as bubut + tambah daging
-knalpot SKR
-velg blakang ring 18 dbs,dpan 17dbs , ban drag blaster dpan 200-blakang215 merk mizlle
-kilometer dan rpm nya digital
-bodi cuma kanan kiri kepala stir spakbor sma jok batangan di bolong-bolongin = gw angkat tangan satu jga kuat

SEMUA GW LAKUIN SAMA AHLINYA HABIS 6 Juta.

terakhir topspedd gigi 6 jarak 201m 143 kmj dengan joki TSS racing mnang lwn jupiter mx 56,0mm di sentul ,saya sudah puas tapi saya punya pikiran klo di jadiin drag bagus gk ya?

213. penghemat bbm xp - 2 November 2013

Hmm it appears like your blog ate my first comment (it was super long) so I
guess I’ll just sum it up what I wrote and say, I’m thoroughly
enjoying your blog. I as well am an aspiring blog writer but I’m
still new to the whole thing. Do you have any tips for beginner blog writers?
I’d certainly appreciate it.

214. cahya putra - 11 December 2013

mas bro yg baik hati & tdk sombong aku blh mnta solusi kn..?

Motor saya supra x thn 2003, piston udah pake kaze over 100, kepala silinder udah di papas, magnet udh, noken as udah pake racing, tp kompresinya kok sering kempos yak..?
Mohon solusi nya yak..

Thanks mas bro

215. eri - 25 December 2013

hy..numpang nanya
motor suprafit
apakah motor saya bisa pake karbulator king?
dan kenapa diwaktu menanjak ada bunyi tek tek tek.

216. Willys daytona - 31 December 2013

Hallo salam kenal… Mao share ni.. Motor ane suprafit 2006 kenapa y pas selalu gigi 2 pas saya tarik selalu bunyi kayak suara kuntilanak jd knalpot racing saya jd ketutup? Tp kalo saya bawany pelan normal? Mohom petunjukny guru hihihihi… Saat ini motor cukup agresif padahal standart cuma main di spuyer/main jer, cd brt hyperbrand, knlapot dbs thailand roadrace,velg cacing, open filter, gear blkg daytona khusus trek panjang..

217. Willys daytona - 31 December 2013

Hallo bisa liat penampakan motor ane di youtube search SUPRAFIT DTN ini modifikasi pertama kali.. Skrg uda beda lg nah knp y motor saya bunyi kunti pas selalu pas ngebetot gas dirpm tinggi?? Dulu ngk begini… Saya uda bawa ke bengkel tapi bilang mangkok koplingny kemakan, to baru sya ganti? Mohon saranny thx

218. gema - 20 January 2014

Mau tanya, gear motor supra fit 2004 nomer gearnya berapa y? Mau ganti gear tapi ga tau nomernya.trmksh sblmnya.

219. Redi Maret Akbariyadi - 21 January 2014

om bisa kirim spesifikasi atau bahan2 yang pas ga buat supra fit tahun 2004 supaya bertenaga ?? klo bisa
kirim ke redi_maret@yahoo.com
makasih bang

220. oge - 19 February 2014

mending langsung dijual aja lah

221. richat - 4 March 2014

Saya punyo motor revo 100 cc. Jadi saya mau bertanya piston apa yang cocok untuk motor saya?agar tenaganya lebih ringan

222. yudi - 22 April 2014

om,,saya punya motor supra fit 2004,,saya pengen motor agak kencang,,, bagaimana cara nya,,

223. annur alif - 23 June 2014

bagaimana gan klo motor supra astrea saya gak kuat nariknya…. please… di bls ya???????????????

224. Nador reysa tigara - 13 July 2014

Saya ingin melihat korek motor supra fit tercpat

225. Arief - 16 July 2014

Selamat malam mas zoelis.saya punya motor supra fit 2004 tetapi larinya tidah ada alias ngeden.padahal saya sudah pakai kopling manual.karbu pakai revo.masalah mesin sama pengapin masih standart.yg perlu di ganti apa ya mas zoelis buat harian.saya sering kali telat kerja karna motor kaga ada larinya.lumayan lah dari bogor ke pondok indah mas zoelis.


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

